Sosial Media
Home bank-soal-smp-mts

Soal UTS IPA Kelas 9 Semester 1

2 min read

Selamat datang di Pohonilmu.com,pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Contoh Soal UTS IPA K13 Kelas 9 Semester 1 (Gasal) Tahun 2022/2023. Untuk rekan – rekan yang sedang bingung mencari referensi untuk Soal UTS / PTS Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 SMP/MTS/Sederajat Kurikulum 2013 Revisi, di bawah ini kami akan menyediakan link download beberapa contoh soal kurtilas yang bisa anda guanakan sebagai contoh, latihan atau bahan evaluasi bagi siswa anda. Soal UTS Semester 1 Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 SMP juga telah dilenggkapi dengan jawaban atau essay.


Contoh Soal Ulangan Tengah Semester 1 Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTS Kelas 9 ini tentunya memiliki banyak fungsi baik itu untuk guru atau siswa. Dari sisi guru sendiri pemberian soal bisa sebagai acuan guru dalam mengoreksi pembelajaran yang diberikan kepada siswa sudah berhasil atau belum. Jika dilihat dari siswa tentunya fungsinya cukup beragam diantaranya memantau pengusaan materi siswa, sebagai motivasi belajar bagi siswa dan sebagai referensi pemeberian nilai raport siswa.



Contoh Soal PTS Ilmu Pengetahuan Alam Semester 1 Kelas 9 

Dalam setiap pembelajaran yang dilakukan oleh guru  tentunya perlu diadakan sebuah evaluasi untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran nilai atau hasil dari sebuah proses pembelajaran yang memuaskan atau sesuai dengan harapan. Semua itu diperlukan sebuah usaha dan kerja keras salah satunya adalah dengan memahami materi dan berlatih soal – soal. Untuk itu disini kami akan memberikan beberapa contoh soal Ulangan Tengah Semester Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kurikulum 2013 Revisi 2022/2023


Soal UTS Semester 1 IPA Kelas 9

Soal PTS Semester 1 IPA Kelas 9

Kumpulan Soal Ulangan Tengah Semester 1 IPA SMP ini kami susun dengan menggunakan format yang mudah serta sering digunakan oleh guru yaitu format PDF dan Word sehingga memudahkan anda untuk mengembangkan soal – soal UTS / PTS K13 Kelas 9 yang kami berikan. Soal ulangan tengah semester atau soal penilaian tengah semester ini bisa anda gunakan sebagai bahan belajar atau latihan Pra UTS / PTS di sekolah sehingga siswa bisa lebih siap melaksanakan UTS / PTS / MID semester yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Nah di bawah ini kami berikan link download Soal Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi.


Soal Kelas 9 Ilmu Pengetahuan Alam

Kisi-Kisi Soal UTS / PTS  Semester 1 IPA Kelas 9

Contoh 1 Soal Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Download

Contoh 2 Soal Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Download

Contoh Soal IPA (Folder) Download


Demikian tadi beberapa Contoh Soal UTS K13 SMP Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang bisa kami berikan. Semoga soal – soal UTS / soal PTS K13 SMP yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share dan bagikan artikel ini jika menarik dan selalu kunjungi Pohonilmu.com untuk mendapatkan info terbaru seputar pendidikan.

Comments
Additional JS