Sosial Media
Home bank-soal-smp-mts

Soal PTS IPS Kelas 9 Semester 2

1 min read

Selamat datang rekan-rekan pendidik,pada postingan kali ini Pohonilmu.com akan berbagi Soal PTS Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 9 Semester 2 dan Kunci Jawaban. Contoh soal Penilaian Tengah Semester Genap jenjang SMP / MTS Kelas IX yang kami bagikan merupakan salah satu administrasi yang cukup penting untuk menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan evaluasi tengah semester. Dengan adanya beberapa contoh soal PTS diharapkan para peserta didik bisa memiliki gambaran dasar tentang materi – materi yang akan keluar atau diujikan dalam kegiatan Ujian Tengah Semester.

Sudah menjadi kewajiban dan keharusan sejatinya soal – soal evaluasi disusun atau dibuat oleh bapak/ibu guru atau penanggung jawab pembeuat soal. Akan tetapi dalam penyusunan soal diperlukan korelasi antara materi dengan kondisi siswa yang diajar sehingga tidak jarang guru atau tim penyusun sedikit kesulitan dalam menentukan model, bentuk dan bobot soal yang akan dituangkan ke dalam soal yang akan diujikan ke para siswa/siswi.

Oleh karenanya disini kami memberikan sedikit gambaran yang bisa bapak/ibu guru gunakan sebagai bahan referensi atau perbandingan dalam penyusunan soal. Tentu dengan adanya contoh Soal Penilaian Tengah Semester 2 Kelas IX Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP kami harapkan rekan – rekan mampu menyusun soal – soal UTS dengan lebih baik.


Kami juga berharap rekan – rekan bisa mengembangkan Soal UTS Kelas 9 Ilmu Pengetahuan Sosial Semester 2 yang kami bagikan menjadi lebih baik. Karena dengan banyaknya pengembangan maka akan banyak referensi dan contoh yang bisa digunakan sebagai acuan atau bahkan digunakan langsung di jenjang sekolah.


Download Soal UTS Semester 2  Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 9

Bagi rekan – rekan yang inggin mendapatkan contoh Soal Penilaian Tengah Semester 2 Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas IX SMP, dibawah ini kami sematkan link downloadnya. Semoga dengan rekan – rekan mendownload bisa menjadi inspirasi yang bermanfaat.


Soal UTS IPS Kelas 9 Semester 2 : Download Disini

Soal PTS IPS Kelas 9 Semester 2 : Download Disini – 2

Kisi-Kisi UTS/PTS Semester 2 Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 9

Demikianlah administrasi penilaian berupa Soal PTS/UTS Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 9 Semester 2 dan Kunci Jawaban yang bisa kami bagikan. Semoga kumpulan Soal Ujian Tengah Semester / Penilaian Tengah Semester genap Kelas IX Ilmu Pengetahuan Sosial yang kami bagikan kepada rekan – rekan bisa bermanfaat.

Comments
Additional JS